Sebab Fungsi Tol Pangkas Biaya Logistik

Keberadaan Jalan Tol Manado-Bitung diperkirakan dapat memangkas biaya Logistik produk ekspor nasional. Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) menargetkan pengerjaan pembangunan jalan tol manado - bitung yang memiliki rentang ruas jalan sepanjang , kilometer dapat diselesaikan pada tahun 2019 ini.
Logistik
Logistik

Nantinya, jalan tol Manado-Bitung ini akan sangat bermanfaat untuk emmangkas biaya logistik keperluan produkekspor yang berasal dari Kota Manado menuju Pelabuhan Internasional Bitung dan juga dapat merangsang perkembangan KEK (kawasan ekonomi khusus) di Bitung. Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan bahwa total investasi yang dibutuhkan untuk membangun tol Manado-Bitung adalah sebesar , triliun rupiah dengan menggunakan skema kerja sama pemerintah dan KPBU (Badan Usaha).

Dengan dibangunnya tol Manado-Bitung juga bertujuan sebagai jalan alternatif untuk mengurangi beban jalan arteri nasional yang saat ini kondisinya telah semakin padat yang diakibatkan oleh pertumbuhan jumlah kendaraan dan juga padatnya aktivitas ekonomi di kawasan tersebut. Selain itu, jalan tol Manado-Bitung juga dapat mempersingkat waktu tempuh perjalanan dari yang sebelumnya 1,5 sampai denagn 2 jam, dapat dipersingkat hingga sekitar 30 menit waktu perjalanan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prediksi Swasembada Kedelai Nasional

Berapa Jumlah Maxx Coffe Buka Gerai Baru

Berita Bisnis : Di Jawa Barat Basis Pendukung Jokowi-Ma'ruf Pecah